Bahas Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Bupati Pangkep

Selasa, 11 Juli 2023 | 14:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak menerima kunjungan Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Muhammad Yusran Lalogau. Keduanya bertemu di di Ruang Kerja Liberti pada Selasa (11/07/2023).

Kunjungan Bupati ini guna melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) Kanwil Kemenkumham Sulsel di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

pt-vale-indonesia

Liberti Sitinjak menyambut baik kunjungan bupati dan memberikan respon positif terkait beberapa hal yang disampaikan Bupati terutama terkait keimigrasian. Beliau juga menyampaikan terkait dukungan dari Kanwil Sulsel untuk Pemda agar bersinergi.

‚ÄúTerkait Keimigrasian, Kanwil Sulsel siap berkolaborasi terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan meliputi teknis operasional, lalu lintas keimigrasian, izin tinggal dan status keimigrasi, penindakan keimigrasian, sistem informasi keimigrasian dan intelijen keimigrasian dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi,” ungkap Liberti.

Ia mengharapkan komunikasi yang intens antara pemda setempat dengan Kanwil Sulsel terkhusus pada jajaran Keimigrasian.

Selain itu, Liberti juga membahas terkait kolaborasi Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Pemda Pangkajene dan Kepulauan dalam bidang Pemasyarakatan serta Pelayanan Hukum dan HAM.

Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerjasama dan berkolaborasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di daerahnya yang tujuannya untuk memberikan perlindungan dan payung hukum terhadap masyarakat di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi serta jajaran dari Pemda Pangkajene dan Kepulauan. (*)


BACA JUGA