Melalui Pijar, Telkom Akselerasikan Digitalisasi Proses Belajar untuk Generasi Muda

Rabu, 12 Juli 2023 | 09:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pemanfaatan teknologi bisa menjadi solusi dari begitu kompleksnya tantangan di dunia pendidikan dalam negeri. Sebagai perusahaan digital telco terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Leap-Telkom Digital (Leap) berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui platform daring Pijar.

Pijar memproyeksikan anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak dan berkualitas, seiring dengan upaya mengakselerasi ekosistem digital yang merata di seluruh tanah air. Hingga saat ini pengguna platform Pijar sudah mencapai lebih dari 1,7 juta pengguna. Sepanjang tahun 2022, total Gross Merchandise Value (GMV) Pijar sudah lebih dari Rp114,6 Miliar, dengan total revenue Pijar di tahun yang sama juga mencapai lebih dari Rp144 Miliar.

pt-vale-indonesia

Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, kehadiran Pijar menjadi bukti nyata kepedulian Telkom terhadap pendidikan di Indonesia.

“Pijar hadir untuk menjadi penerang bagi dunia pendidikan di Indonesia yang membawa semangat untuk memberikan ilmu berkualitas dan mudah diakses, agar masyarakat memiliki kehidupan yang lebih baik sehingga memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian nasional,” ujar Fajrin.

Lebih lanjut Fajrin menjelaskan, Pijar semakin fokus mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan akses belajar di seluruh wilayah Indonesia melalui dua produk utamanya.

Pertama Pijar Sekolah, yaitu platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital dengan cara menarik dan menyenangkan.

Kedua Pijar Belajar, sebuah aplikasi yang dirancang untuk siswa agar mendapatkan suplemen pembelajaran yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Kedua produk dari Pijar ini dapat digunakan dengan mudah oleh para guru dan siswa di tanah air, termasuk anak-anak yang menempuh pendidikan melalui sekolah informal maupun yang tidak berkesempatan melanjutkan sekolah.

Pijar juga memiliki enam sub produk yang bisa digunakan oleh masyarakat di semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, kuliah, dan profesional. Selain itu, Pijar juga memiliki platform yang bisa digunakan untuk meningkatkan keahlian untuk mendapatkan pekerjaan, yaitu Pijar Mahir dan Pijar Camp. (*)

Tags:

BACA JUGA