Pendaftaran Hingga September, Politeknik Bosowa Garansi Mahasiswa Berkompeten Siap Kerja

Senin, 17 Juli 2023 | 17:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Bosowa (Poltekbos) menjadi salah satu perguruan tinggi vokasi terbaik di Makassar. Banyak keunggulan yang ditawarkan.

Keunggulan itu mendorong mahasiswa dapat menjadi lulusan berkompeten. Dengan begitu, mereka pun siap kerja sesuai kemampuannya.

pt-vale-indonesia

Reporter GOSULSEL berkesempatan mengunjungi Poltekbos dalam rangka visitasi tim media. Melihat sejumlah sarana dan prasarana yang lengkap sesuai kebutuhan mahasiswa.

Poltekbos saat ini memiliki lima program studi (Prodi). Di antaranya, prodi mekatronnika, mesin, listrik, perpajakan, dan perhotelan.

Direktur Poltekbos, Alang Sunding menyampaikan bahwa prodi yang ada, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Sehingga, mahasiswa berkompeten dan siap kerja nantinya.

“Seperti prodi mesin itu spesifik kita prodi perawatan mesin. Jadi bagian maintenance-nya langsung,” ucap Alang Sunding.

Poltekbos, kata Alang Sunding, juga terus menjalani kerjasama dengan sejumlah instansi untuk memberikan lapangan kerja bagi mahasiswanya. Tidak hanya di perusahaan dalam negeri, namun juga di luar negeri.

“Kemarin itu kita sudah tanda tangan MoU dengan perusahaan hotel Jepang melalui Dinas Ketenagakerjaan Makassar. Jadi sekarang sudah ada mahasiswa yang magang di sana,” tambahnya.

Saat ini, Poltekbos membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru sejak Februari dan berakhir September nanti. Alang Sunding membuka kuota hingga 120 mahasiswa.

“Jadi ini terbatas sekali. Kita tidak bisa menampung banyak karena sesuai dengan peralatan,” tukas Alang.(*)


BACA JUGA