Bank Indonesia Sulsel Fasilitasi Jurnalis Latihan Penulisan Artikel Bereputasi

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar pelatihan untuk wartawan Sulsel.

Untuk tahun 2023 ini digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Hotel Gumaya Tower, Jalan Gadjah Mada pada Jumat (22/07/2023).

pt-vale-indonesia

Adapun materi pelatihan adalah membangun literasi menjadi tulisan atau artikel yang bereputasi. Materi ini dibawakan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Kontan, Titis Nurdiana.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala BI Sulsel, Causa Iman Karana. Dalam sambutannya, ia ingin wartawan Sulsel juga menulis perihal perbandingan ekonomi di kota lain, sehingga artikel tersebut bereputasi.

“Agar melihat sejauh mana para pewarta ekonomi bisa melakukan pembanding dalam ekonomi diluar kota seperti saat ini,” ujar Pak Cik–sapaan akrabnya.

Pak Cik juga mengaku sengaja menggelar pelatihan di Kota Semarang. Adapun dengan harapan mampu melihat jauh tentang kota lain di luar Sulsel.

“Sengaja kita melakukan kegiatan atau pertemuan seperti ini, tentunya sering kita lakukan. Apalagi di Kota Semarang merupakan awal ia bekerja di Bank Indonesia, sedikit banyaknya Semarang ini mirip dengan Makassar,” tuturnya.

Ia pun berharap dari pertenuan ini agar para jurnalis ekonomi bisa membawa pulang pengalaman bagaimana sisi ekonomi di daerah ini dan Kota Makassar.

“Karena diketahui juga di Kota Semarang memiliki beberapa pengolahan eceng gondok yang bisa diolah dengan baik dan memiliki nilai ekonominya tinggi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA