Gelar Touring Charity ke Bira, Pegadaian Motorcycle Club Makassar Salurkan Bantuan ke Masjid

Senin, 24 Juli 2023 | 22:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pegadaian Motorcycle Club (PMC) Kanwil Makassar menggelar kegiatan Touring Charity Goes To Bira Pada Tanggal 17-18 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 orang anggota PMC yang akan menempuh perjalanan 200 km dari Makassar ke Tanjung Bira, Bulukumba.

Kegiatan charity ini dilakukan di 3 titik, yaitu Mesjid Nurul Yasin yang terletak di Kelurahan Tonro Kassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

pt-vale-indonesia

Sumbangan senilai 30 juta yang berupa bantuan sarana dan prasarana diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah Makassar, Edy Purwanto dan diterima oleh Pengurus Mesjid Nurul Yasin, Hambali S.

Edy Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka kegiatan kantor, kemudian singgah silaturahmi untuk bisa menyampaikan bantuan dari Pegadaian. Ia pun berharap bantuan itu mampu memberikan kemanfaatan untuk masjid Nurul Yasin.

“Kegiatan CSR ini sebagai tanggung jawab sosialnya Pegadaian terhadap lingkungan supaya keberadaan Pegadaian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar sekaligus untuk mewadahi hobi rekan rekan di Pegadaian. Juga untuk membawa panji-panji Pegadaian, untuk itu setiap kegiatan, Pegadaian Motorcycle Club kami harapkan selalu dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan sosial,” jelas Edy.

Selanjutnya tim bergerak ke titik selanjutnya yaitu Panti Asuhan Babul Khair yang berada di Kota Bantaeng. Bantuan yang diserahkan senilai Rp15 juta dalam bentuk sembako, kompor, lemari dan karpet yang dibutuhkan oleh anak-anak panti. Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah di dampingi oleh Deputi Operasional, Jainuddin dan Pemimpin Cabang Pegadaian Bantaeng, Ari Fakhmuddin.

Menjelang sore tim PMC menempuh perjalanan sekitar 70 km dari Kota Bantaeng menuju Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba untuk menyerahkan bantuan di Mesjid Babul Khair Desa Bira. Bantuan yang diserahkan senilai Rp30 juta yang akan digunakan untuk biaya renovasi masjid.

Pengurus sekaligus bendarahara Mesjid Babul Khair, Winarko Juliardy, mengatakan sangat bersyukur ada bantuan dari Pegadaian dan cukup special karena bantuan ini langsung diserahkan oleh Pemimpin Wilayah yang datang bersama tim PMC jauh jauh dari Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pegadaian yang sudah memberikan bantuan ke masjid Babul Khair yang merupakan salah satu masjid kebanggaan Desa Bira ini. Semoga renovasi yang dilakukan bisa membuat jamaah semakin nyaman dalam beribadah. Kami juga turut mendoakan Pegadaian semoga semakin besar dan dicintai masyarakat,” tutup Winardi.(*)