Gelar Konsolidasi, Demokrat Makassar Edukasi Bacaleg Ciptakan Pemilu Kondusif

Rabu, 26 Juli 2023 | 22:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat Kota Makassar menggelar Konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Hotel Claro, Rabu (26/07/2023). Salah satu agendanya menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, pihaknya menggandeng Polrestabes dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendukung Kamtibmas kondusif Pemilu 2024. Itu, memberikan edukasi terhadap bacaleg.

pt-vale-indonesia

“Kami di Demokrat memiliki bacaleg baru dan ada juga pemain lama. Nah, pemain baru ini kami ingin memberikan edukasi dalam menghadapi Pemilu 2024,” jelas ARA, Rabu (26/07/2023).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar itu menyampaikan, sinergitas yang dibangun baik Polrestabes dan Bawaslu Makassar telah dilakukan Demokrat sejak lama. Kali ini, dua instansi tersebut dihadirkan memberikan pembekalan terhadap bacaleg. Itu, salah satunya merancang kemenangan Demokrat pada Pemilu 2024.

“Kami dan Polrestabes merupakan mitra yang baik. Pada pemilu 2024 nanti, kami dari partai politik ikut bertanggungjawab terhadap kamtibmas. Jadi bukan hanya polisi, semua pihak harus menciptakan kamtibmas kondusif,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan pihaknya telah melakukan safari politik ke seluruh parpol. Tujuannya, menciptakan situasi kamtibmas kondusif menjelang Pemilu 2024. Termasuk hadir dalam silaturahmi Polrestabes dan Demokrat Makassar.

“Ini tentunya bisa sinergi dalam menjaga kamtibmas di Makassar. Tingkat kerawanan itu biasanya pada kampanye. Nah ini kita minta peran dari ketua partai bisa mengkoordonasi anggota agar tidak terjadi kekacauan,” papar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Kampanye pada Pemilu 2024 sudah diatur dalam PKPU Sehingga, kata dia, semua itu harus dikomunikasikan ke seluruh partai politik. “Kamtibmas kondusif paling utama, ini kita bersama-sama menyepakati hal tersebut sehingga pesta Demokrat nantinya berjalan lancar tanpa riak-riak,” tukasnya.(*)


BACA JUGA