Semester Pertama 2023, Performa Kalla Beton Capai 127 Persen

Jumat, 28 Juli 2023 | 15:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjualan Kalla Beton semakin mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Produk yang terdiri dari Ready Mix, Bata Ringan, Mortar Instan dan Precast. Kalla Beton telah mencapai 127% pada periode Januari hingga Juni tahun 2023.

Jika dibandingkan dengan periode semester pertama pada tahun sebelumnya, Kalla Beton mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 59 persen. Jika melihat pencapaian pada tahun sebelumnya, Ready Mix mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 112 persen, Bata Ringan 29 persen, Mortar 61 persen dan Precast 16 persen.

pt-vale-indonesia

Ready Mix menjadi portofolio yang memberikan kontribusi sales terbesar dengan kontribusi 57 persen, diikuti dengan Bata Ringan 26 persen, Precast 8 persen dan Mortar 6 persen.

Kalla Beton yang bergerak di bidang bisnis konstruksi ini telah menghadirkan beragam produk unggulan seperti Ready Mix, Bata Ringan, Semen Mortar, dan Precast. Sejak memasuki tahun 2023 Kalla Beton telah mampu memenuhi kebutuhan pelanggan terlebih lagi dengan adanya penambahan kapasitas produksi dan mengoptimalkan produksi mortar instan.

Produk plaster dan acian Kalla Beton dengan seri KB-868 dan K-878 ini menjadi paling best seller dengan berbagai keunggulan, diantaranya, menambah kekuatan dinding, meminimalisir suara bising dan cuaca, mencegah keretakan dan rembes pada dinding, serta memperindah bangunan karena kesan dan rapi.

Ali Syamsu Wairooy selaku Chief Operation Officer Kalla Beton mengungkapkan bahwa Kalla Beton hadir menjadi solusi bagi masyarakat untuk melakukan pembangunan dengan estimasi waktu yang jauh lebih efisien, teknik yang lebih efektif dan bahan yang lebih berkualitas.

“Kalla Beton berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, dan senantiasa menjaga kualitas produk yang dimiliki. Saat ini wilayah penjualan terbanyak Kalla Beton berada di Makassar, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, kedepannya kita akan terus fokus dalam meningkatkan pasar khususnya pada wilayah Indonesia Timur” ungkapnya.

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian bata ringan dan mortar instan, Kalla Beton menyediakan program edukasi cara pemasangan bata ringan dan mortar instan baik ke tukang yang akan mengerjakan ataupun ke relasi yang sedang mengerjakan proyek pelanggan.

Mortar Instan yang merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini juga hadir sebagai pelengkap bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan. Mortar Instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Tak hanya itu, untuk Semen Mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, diantaranya Perekat Bata Ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang semakin memperkokoh susunan dinding bangunan. Jenis selanjutnya ialah plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding atau tembok, memperindah bangunan karena memberikan kesan rata dan rapi, hingga dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako.

Selanjutnya ialah Acian yang berfungsi sebagai proses lanjutan dari Plaster. Acian dapat memperhalus permukaan dinding / tembok, dan mengisi pori-pori dinding sehingga tidak menyerap zat cat. Dan yang terakhir ialah Skim Coat yang merupakan varian premium. Skim Coat berfungsi menghaluskan permukaan dinding / tembok, memperbaiki fungsi acian, dan menghindari terjadinya retak rambut pada dinding / tembok. (*)


BACA JUGA