Sertijab Perwira Polres Gowa, Ini Pesan Kapolres Kepada Pejabat Baru

Jumat, 04 Agustus 2023 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polres Gowa. Kali ini para perwira itu resmi dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karir dari anggota.

Kegiatan digelar pada hari Jumat (4/8/2023) di Aula Rewako Polres Gowa. Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Gowa, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres maupun Polsek serta Bhayangkari Cabang Gowa.

pt-vale-indonesia

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel, dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru didampingi Rohaniawan, kemudian penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota,” ujar Kapolres Gowa.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di lingkungan Polres Gowa.

“Ucapan selamat kepada pejabat yang baru atas promosi jabatannya dan semoga ke depan dapat mengemban tugas yang baik terhadap Institusi Polri terutama Polres Gowa,” pungkasnya.

Adapun perwira yang sertijab tersebut, yakni AKP Sudirman, S.H sebagai pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kasat Samapta) AKP Syahrul, S.H, Iptu Herman Halim, S.E selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kasatlantas Polres Gowa) AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H.

Sementara itu, AKP Ismail, S.Sos., M.H., M.Si selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kapolsek Somba Opu) Kompol Arifuddin A, S.E., M.H. Memudian Iptu Abd Azis
selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kapolsek Pallangga) AKP Mannyaurang, S.H. (*)


BACA JUGA