Yayasan Hadji Kalla Serahkan 1.000 Bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke-78

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Yayasan Hadji Kalla serahkan bantuan bendera merah putih sebanyak 1.000 bendera dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 Tahun. Bertempat di Hotel Gammara Makassar, Selasa (08/08/2023).

Penyerahan bendera merah putih ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

pt-vale-indonesia

Sebanyak 1.000 bendera diserahkan dari Yayasan Hadji Kalla yang diwakili oleh Rafiqah Djamil, kepada pemerintahan Provinsi Sulsel oleh Muhammad Firda yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan selaku Kepala Kesbangpol, dan disaksikan oleh Riman S. Duyo selaku Ketua Forum CSR Sulawesi Selatan.

Bantuan ini merupakan salah satu dukungan untuk program sepuluh juta bendera yang dilaksanakan diseluruh Indonesia. Nantinya distribusi seribu bendera merah putih ini akan diberikan kepada masyarakat khususnya pada wilayah Sulsel.

Rafiquah Djamil, selaku Corporate Social Responsibility Department Head KALLA menjelaskan bahwa KALLA senantiasa berusaha memberikan kontribusi kepada Indonesia dan tidak henti-hentinya dalam membangun semangat nasionalisme generasi muda.

“Kita berharap dengan adanya bendera merah putih, masyarakat bisa mengibarkan dan menjadi pengingat generasi muda untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Muhammad Firda, selaku Kepala Kesbangpol menjelaskan bahwa bendera merah putih ini tidak boleh hanya sekedar seremonial saja dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga harus dijiwai.

“Kita harus mengembalikan semangat para pejuang dalam mempertaruhkan nyawa menggapai kemerdekaan, maka dari itu pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan mengenang jasa para pahlawan,” tambahnya.

Kegiatan CSR ini juga merupakan upaya dari Forum CSR Sulsel dan Tim Fasilitasi CSR Sulsel dalam melihat kebutuhan CSR di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan yang membutuhkan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Sulawesi Selatan.

Riman S. Duyo, selaku Ketua Forum CSR Sulsel mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan CSR di Sulsel. Khususnya dalam mendukung program sepuluh juta bendera merah putih.

“Terima kasih untuk badan usaha khususnya Yayasan Hadji Kalla yang telah memberikan dukungan dengan semangat kemerdekaan untuk pembangunan yang berkelanjutan, semoga semangat ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulsel,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA