Isi Materi Workshop KKN Unhas, KBO Satlantas Polres Gowa Sampaikan Ini Dihadapan Para Pelajar

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Memberikan pengertian tentang etika dan keselamatan berlalu lintas perlu disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat. Disamping itu para pelajar sekolah juga perlu untuk diberikan pemahaman agar mereka mengerti tentang etika dan tata tertib dalam berlalu lintas beserta undang-undangnya sejak dini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh KBO Satlantas Polres Gowa, Iptu Mustafa Azis, S.H saat mengisi materi kegiatan Workshop KKN Unhas Gel. 110, tentang “Tata Tertib Berkendara dan Prosedur Penilangan yang Benar”, bertempat di SMAN 9 Kabupaten Gowa, Kamis (10/08/2023).

pt-vale-indonesia

Di hadapan para siswa dan siswi, juga mengedukasi tata tertib berlalulintas yang sesuai dengan aturan hukum, memberikan pengetahuan hukum yang berkesesuaian tentang jenis-jenis pelanggaran berlalu lintas berdasarkan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas, serta prosedur penilangan yang baik dan benar.

Dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami, para siswa dan mahasiswa yang hadir nampak semangat dalam mendengarkan dan menyimak materi dan arahan yang diberikan.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H mengatakan, Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan mental kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih lebih rajin belajar dan paham aturan lalu lintas.

“Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi acuan karena pengetahuan tentang etika berlalu lintas sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap masyarakat,” tutupnya (*)


BACA JUGA