Meriahkan HUT RI ke-78, ICONNET PLN Kolaborasi Karang Taruna Kampili Gelar Berbagai Lomba Seru

Senin, 14 Agustus 2023 | 15:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Layanan Internet Rumah Full Fiber Optic naungan PLN (ICONNET PLN) berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Lomba yang diselenggarakan di Lapangan SD Inpres Kampili, Senin (14/8/2023) itu menyita perhatian warga sekitar untuk menjadi peserta. Tercatat, ada sekitar 90 orang warga ikut meramaikan lomba yang bertajuk ” Semarak ICONNET Merdeka” itu.

pt-vale-indonesia

Adapun jenis lomba yang diselenggarakan ICONNET PLN dan Karang Taruna Desa Kampili yaitu dibagi dua kategori, ada kategori dewasa dan kategori anak-anak. Untuk kategori dewasa, diadakan lomba pukul bantal, asing -asing, joget balon, tarik tambang, dan estafet tepung.

Sementara kategori anak-anak, panitia menyelenggarakan lomba balap karung, balap kelereng, makan kerupuk, dan joget kursi.

Manajer Pemasaran Iconnet PLN, Reza Purba berharap melalui kegiatan ini, kolaborasi bersama warga Desa Kampili terutama pemuda Karang Taruna bisa terus terjalin.

“Semoga ada lagi kegiatan yang bisa di kolaborasikan sebagai bentuk Icconet PLN hadir di masyarakat bukan hanya memberikan kemudahan untuk akses informasi, tapi turut hadir dan menyentuh masyarakat dalam kegiatan kegiatan positif yang dilakukan di Desa,” ujarnya.

Pada kegiatan ini juga, pihak Iconnet PLN memberikan penawaran promo diskon biaya Instalasi gratis pemasangan untuk pelanggan. Mereka juga menawarkan promo bayar 6 bulan sudah gratis 1 bulan. Kemudian bayar 12 bulan gratis 3 bulan pemasangan serta berlaku kelipatan.

“Kami juga membuka akses kepada BUMDESA Kampili untuk berkolaborasi
dalam meningkatkan PAD Desa dan warga yang ingin memakai jasa ICCONET PLN sebagai Wifi yang terpasang dirumahnya. Ini diharapkan agar seluruh warga bisa merasakan dampak dari layanan ICONNET sebagai internet rumah yang membantu warga dalam mengakses keperluan internet,” jelas Reza.

Salah seorang warga Kampili, Darhadi mengaku bahwa kebutuhan internet di masa sekarang, merupakan kebutuhan penting.

“Apalagi kami pelaku UMKM di Desa, kami berharap bisa mengakses wifi internet untuk kemajuan UMKM kami. Dan yang penting murah dan tidak ribet,” tuturnya.

Sementara Ketua BPD Desa Kampili H. Muh. Saleh, S. Hut DG. Sewang mengapresiasi kinerja karang Taruna yang tetap eksis dalam menjalankan program kerja terutama di Perayaan Hari Kemerdekaan RI ini sebagai spirit kemerdekaan pasca pandemi Covid-19.

“Karang taruna dengan slogan Sebelum Kami Ada, Kami Sudah Mengada – Ada ” ada makna yang tersirat yang perlu kita semua pahami bahwa tongkat estafet perjuangan ke depan ada di tangan pemuda, yang harus di fasilitasi dan mendapat wadah agar pemuda tidak terjerumus ke hal – hal yang kita semua tidak inginkan,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Kampili, Suherwin. Dia berharap semoga semarak kemerdekaan ini dijadikan spirit kemerdekaan yang sudah beberapa tahun terlewatkan dikarena bencana Covid.

“Kami berharap seluruh pihak mendukung demi suksesnya kegiatan Karang Taruna. Sebab pemuda adalah pemegang tongkat estafet perjuangan 10 tahun Desa Kampili ke depan. Mau lihat kampili 10 tahun ke depan, maka lihat pemudanya sekarang,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA