Yusril Ihza Mahendra Puji Amran Sulaiman Ahli Soal Ekonomi Pertanian

Minggu, 27 Agustus 2023 | 07:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengakui kepakaran Mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman di bidang ekonomi pertanian.

Di sela agenda kepartaian di Makassar, Yusril menyisihkan waktu menemui Amran di kantornya, AAS Building yang merupakan kantor pusat Tiran Group, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sabtu (26/8/2023) sore.

pt-vale-indonesia

Mantan Menteri Sekretaris Negara RI era SBY-JK itu tiba pukul 17.10 Wita. Kedatangannya beserta rombongan langsung disambut Andi Amran di lobi gedung AAS Building.

Amran lalu mengajak Yusril Ihza Mahendra ke ruang kerja pribadinya di lantai dua. Keduanya berbincang tertutup selama kurang lebih satu jam.

Amran Sulaiman bagi Yusril adalah sahabat lama yang jarang bertemu karena terpisah jarak dan kesibukan masing-masing.

“Pak Amran ini sahabat lama saya. Lumayan jarang kita bertemu. Jadi mumpung saya di Makassar, saya sempatkan waktu ketemu,” ujar Yusril.

Pekan lalu, lanjut Yusril, dirinya dan Amran juga sempat bertemu di Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (15/8/2023) pekan lalu.

Namun mereka tidak sempat mengobrol lama.

“Waktu itu kita ingin ngobrol tapi tidak sempat, kebetulan hari ini saya berada di Makassar maka kita berkunjung membahas pemenangan Pak Prabowo sebagai calon presiden, bagaimana strategi pemenangan Pak Prabowo untuk wilayah Indonesia Timur,” ungkap Yusril.

“Kita berbincang minta pandangan Pak Amran, apa saja pemikiran Pak Amran untuk kemajuan Indonesia ke depan,” Yusril membeberkan.

Diakui Yusril, Amran Sulaiman adalah pakar di bidang ekonomi pertanian.

Yusril yang merupakan pakar hukum tata negara itu saling bertukar pikiran tentang bagaimana tantangan Indonesia ke depan.

“Saya kasih pandangan dari sisi hukum. Pak Amran pakarnya ekonomi pertanian,” ucapnya.

Diketahui Yusril memiliki sejumlah agenda kepartaian di Makassar dalam rangka memimpin konsolidasi pemenangan PBB untuk Prabowo Subianto calon presiden 2024.

Konsolidasi pemenangan berlangsung Hotel Four Points By Sheraon Jl Andi Djemma Makassar. (*)


BACA JUGA