Kasi Propam melakukan pemeriksaan personel Lantas Polres Gowa/

Kasi Propam Periksa Personel Lantas Gowa, Ini Tujuannya

Selasa, 05 September 2023 | 19:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kasi Propam Polres Gowa, AKP Isyamsah melakukan pemeriksaan kelengkapan bagi personel Satlantas Polres Gowa yang digelar di Lapangan Apel Ashabur Rifqy Polres Gowa, Selasa (05/09/2023).

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 yang dimulai sejak kemarin, 4 September hingga 17 September 2023 mendatang.

pt-vale-indonesia

Terlihat Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari turut mendampingi personel Sie Propam mengecek dan memeriksa satu persatu penampilan, kelengkapan dan seragam serta kendaraan yang dikendarai personel Satlantas Polres Gowa.

Ditengah kegiatan tersebut, Kasi Propam Polres Gowa AKP Isyamsah mengatakan, bahwa pemeriksaan kelengkapan personel dimulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA), Sim dan STNK.

“Jadi hari ini kami melaksanakan pemeriksaan kelengkapan perorangan personel dan mengecek langsung kendaraan yang digunakan anggota saat menjalankan tugas di lapangan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, KTA anggota dan STNK dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari S menambahkan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan oleh Sie Propam Polres Gowa kepada personel dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal.

Selain itu bertujuan seluruh personel Satlantas Polres Gowa memiliki dokumen lengkap, sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Langkah yang dilakukan oleh Sie Propam Polres Gowa tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat Polri adalah panutan masyarakat sehingga setiap anggota harus memberi contoh terlebih dahulu,” tutup Kasat Lantas.(*)


BACA JUGA