Mitsubishi XForce Jadi Mobil Terfavorit di Kelas SUV, Kok Bisa?

Senin, 18 September 2023 | 13:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Di tahun 2023, Mitsubishi baru saja meluncurkan mobil terbarunya yakni XForce. Mobil bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini rupanya banyak diminati oleh masyarakat.

Selama pameran GIIAS 2023, Mitsubishi XForce mencatatkan penjualan tertinggi 1.100 SPK. Juga membuatnya menjadi penyumbang terbesar Mitsubishi.

pt-vale-indonesia

GIIAS 2023 menjadi ajang pembuktian bagi Mitsubishi XForce sebagai mobil terbaik di kelas SUV. Buktinya, mobil ini dinobatkan sebagai mobil terfavorit mengalahkan Mazda CX-60 dan Porsche New Cayenne yang masuk dalam nominasi.

Mobil yang masuk dalam segmen compact SUV ini punya beberapa keunggulan ketimbang mobil sejenis lainnya.

Rico Yuliadhivi selaku Marketing dan Promotion Departemen Head Bosowa Berlian Motor, dealer Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur ini menyebut salah satu keunggulannya adalah ground clearance yang tinggi.

“Ground clearance ini 222mm tertinggi di kelasnya,” kata Rico.

Selanjutnya, kata Rico, adalah soal mesin. Ialah menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalu transmisi CVT.

“Mesinnya ini sama Xpander yang terkenal halus dan konsumsi bahan bakar irit,” tambahnya.

Untuk interior, Mitsubishi XForce punya bagasi elektrik yang bisa menyesuaikan posisi duduk pengendara dan penumpang. Bahkan dilengkapi kick sensor sebagai pengatur.

“Yang lainnya seperti head room dan kabin lega dan tinggi. Sistem audio premium dari Yamaha,” ucap Rico.

Rico juga menjamin aftersales atau servis untuk Mitsubishi XForce memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi di Bosowa Berlian, servis bisa gratis.

“Aftersales sama seperti kendaraan penumpang Mitsubishi lain seperti Xpander dan Pajero. Gratis perawatan jasa dan sparepart hingga 50.000km/4 tahun,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA