Apresiasi PMI Makassar Tingkatkan Pelayanan, BI Sulsel Serahkan Hibah Mobil

Selasa, 26 September 2023 | 19:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima bantuan hibah kendaraan roda empat dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/09/2023).

Penyerahan bantuan hibah ini dirangkaikan dengan acara donor darah bagi seluruh pegawai di lingkup BI Sulsel yang berkantor di Jl Jend. Sudirman Makassar.

Dalam acara seremonial penyerahan yang dihadiri langsung Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI yang didampingi juga seperti Kepala UTD PMI Makassar, dr. Sukmawati, Wakil Ketua UTD, Khudri Arsyad, serta Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial PMI Makassar, dr. Wachyudi Muchsin.

Serta hadir Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana beserta jajarannya.

Deng Ical menyampaikan ini adalah kesempatan yang baik dan akan dimaksimalkan dalam rangka peningkatan pelayanan.

Mobil Toyota Innova tahun 2012 ini akan dimanfaatkan sebagai mobil pelayanan di PMI Makassar. Karena untuk kendaraan operasional kata Deng Ical sudah cukup sesuai, sehingga kedepan akan digunakan peruntukan lain.

“Alhamdulillah kami terima mobil operasional dari BI Sulsel, tetapi kami sudah ijin juga ke Kepala BI jika besok-besok kalau dalam konteks pelayanan kita akan ubah peruntukannya bisa jadi mobil ambulans, jenazah, orang sakit,” kata Deng Ical usai mengecek kondisi kendaraan bersama perwakilan BI.

Dengan bantuan mobil ini, PMI kata Deng Ical menyampaikan terima kasih, dan berharap pelayanan makin baik lagi. Karena sebelumnya PMI juga sudah pernah terima mobil dan saat ini telah digunakan sebagai operasional.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak. Semoga kerjasama ini membawa kebaikan bersama,” pungkas Deng Ical.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Sulsel yang biasa disapa Pa’ci ini menyampaikan baru ada kesempatan memberikan hibah kendaraan dikarenakan kesibukan dan aktivitas.

“Kami juga mohon maaf karena baru sekarang menyerahkan hibah ini karena kesibukan juga keliling. Karena PMI Makassar ini juga banyak membantu di kota dan kemanusiaan,” kata Pa’ci.

“Ini mobil operasional kami (BI) yang kami bagikan, mudah-mudahan menjadi pelayanan terbaik di masyarakat,” lanjutnya.

“Kami juga terima kasih ke PMI dan Deng Ical ini yang senantiasa selalu cekatan kalau kami minta tolong seperti donor darah ini yang kadang mendadak,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA