Dadakan, Propam Polda Tes Urine Personel Polres Gowa

Jumat, 29 September 2023 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pasca-apel pagi, seluruh personel Polres Gowa dihadapkan pada tes urine tak terduga yang dipimpin oleh Bid Propam Polda Sulsel bekerja sama dengan Bidokkes Polda Sulsel.

Tes urine ini berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dengan tujuan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan internal, Jumat (29/09/2023).

pt-vale-indonesia

Kasubbid Provos Polda Sulsel, AKBP Woro Susilo, SE, memastikan bahwa tes urine ini dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya, menjadikannya suatu tindakan yang benar-benar dadakan.

Ia juga menegaskan bahwa personel yang akan menjalani tes dipilih secara acak, tanpa ada kesempatan untuk persiapan sebelumnya.

“Kegiatan ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak, kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine, sehingga personel tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine,” ujar AKBP Woro Susilo, SE.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak menjelaskan bahwa pelaksanaan Ops Gaktibplin oleh Bid Propam Polda Sulsel di Polres Gowa adalah bagian dari upaya internal untuk mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine dadakan ini bertujuan untuk menjaga integritas dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugasnya demi masyarakat yang lebih aman dan tertib,” jelas Kapolres Gowa.(*)


BACA JUGA