Lima Kampus Vokasi di Sulawesi Teken Kerjasama Bangun Ekosistem Kemitraan

Jumat, 13 Oktober 2023 | 21:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lima perguruan tinggi vokasi di Sulawesi berkolaborasi dalam membangun ekosistem kemitraan.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jumat (13/10/2023).

Lima perguruan tinggi vokasi tersebut, di antaranya Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Bosowa (Poltekbos), Politeknik Bombana, Politani Pangkep, dan Unhas Vokasi.

Direktur Poltekbos, Alan Sunding mengatakan kolaborasi antar perguruan tinggi vokasi ini terjalin karena kesamaan visi dan misi. Di mana salah satunya mengembangkan inovasi.

“Dan kita mempunyai kesamaan dalam pengembangan program studi jadi kita berkolaborasi,” ucap Alan Sunding.

Ia berharap pengembangan inovasi ini mampu menarik perhatian perusahaan untuk ikut bergabung. “Harapan kita beberapa perusahaan juga bisa berkolaborasi,” lanjutnya.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Kiki Yulianti berharap segala potensi dapat dimanfaatkan dengan baik lewat kerjasama ini. Ia meyakini lima perguruan tinggi ini mampu menciptakan banyak inovasi.

“Setiap wilayah itu punya potensi, jadi harapan saya orang-orang di vokasi ini berbarengan dengan mitra industri ini menggarap dengan inovasi,” ujarnya.

Ia pun meminta agar pemerintah setempat mau bekerjasama. “Kita butuh kebijakan yang kuat sekaligus program yang nyata dari Pemda, sehingga bisa lebih baik dan lebih banyak berkontribusi dalam pembangunan ekonomi,” tukas Kiki.(*)

Tags:

BACA JUGA