BPBD Gowa Diganjar Penghargaan Dari BNPB Nasional

Minggu, 15 Oktober 2023 | 08:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Logistik dan Peralatan 2023” yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel, Kendari, Kamis (12/10) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Iksan Parawansa mengatakan BPBD Kabupaten Gowa masuk Terbaik Nasional Kategori Perencanaan dan Tata Kelola Gudang Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana Se-Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Jadi semua BPBD Kabupaten/Kota di Indonesia dilakukan penilaian oleh BNPB dan kita termasuk terbaik untuk Kabupaten/Kota kategori Perencanaan dan Tata Kelola Logistik dan Peralatan,” kata Iksan Parawansa.

Iksan mengungkapkan penghargaan ini tentu suatu kebanggaan bisa meraih predikat terbaik nasional dan dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa. Menurutnya penghargaan ini berkat kerja bersama di BPBD Kabupaten Gowa.

“Keberhasilan ini bukan BPBD sendiri tapi ini keberhasilan semua perangkat daerah di Kabupaten Gowa sebagai stakeholders di dalam penanganan bencana, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Iksan berharap ke depan koordinasi dengan stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana semakin ditingkatkan. Menurutnya, kebencanaan ini bukan hanya urusan BPBD sendiri, tetapi keterlibatan semua pihak dibutuhkan termasuk pihak swasta.

Selain mendapatkan penghargaan, pada Rakor ini Kepala BPBD Kabupaten Gowa juga dipercaya sebagai narasumber talk show menyangkut logistik dan peralatan. Ia juga menyampaikan pada kesempatan tersebut para Kepala BPBD sharing bagaimana penanganan-penanganan bencana di daerah masing-masing khususnya dalam hal bidang logistik dan bagaimana manajemen penyaluran dan pendistribusian ke lokasi titik bencana.

“Inilah yang disampakan saat jadi narasumber pada talk show ini termasuk saya, bagaimana penyaluran dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam penanganan bencana,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA