Senangnya Murid TK di Gowa Ini Belajar Tertib Lalu Lintas dengan Polwan

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah murid taman kanak-kanak TK Melati yang berada di Jalan Kacong Dg. Lalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa itu belajar tertib berlalu lintas langsung dari Polisi Wanita (Polwan), Jumat (20/10/2023).

Kegiatan edukasi dini itu dilakukan oleh Patroli Polwan Satuan Lalu Lintas Polres Gowa. Diantaranya Bripka Ketty Parerung, Brigpol Yurlin K, Brigpol Triana.W.S dan Briptu Susi Susanti.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Satuan Lalu Lintas Polres Gowa melalu Polisi Sahabat Anak yakni memberikan pengenalan sejak dini mengenai rambu dan peraturan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari S saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, dihadapan para anak didik TK Melati ini, kita mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar serta mengajarkan dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

“Selain itu, kami menyampaikan kepada Anak TK Melati dan gurunya bahwa pada saat orang tua berkendara dan membonceng, jauh dekat tetap menggunakan helm SNI. Serta mengajak anak TK Melati bernyanyi lagu lalu lintas dan pengenalan kendaraan dinas lalu lintas,” ungkapnya.

Tidak hanya mempelajari tentang tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu, pihak Satlantas Polres Gowa juga menyampaikan dihadapan peserta didik TK Melati bahwa Polisi adalah sahabat anak. Hal tersebut agar peserta didik bisa lebih dekat dengan Polisi karena Polisi adalah sahabat anak.

“Sehingga dapat mengetahui akan rambu lalu lintas serta fungsi dan peranannya. Sehingga tertanam kecintaannya terhadap Polisi lalu lintas dan juga dapat pengetahuan tertib berlalu lintas sejak dini,” jelasnya.(*)


BACA JUGA