Politeknik Bosowa Wisuda 49 Mahasiswa Berkompeten, Siap Kerja!

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar wisuda untuk 49 mahasiswa. Seremoni berlangsung di Gedung 45 Makassar, Kamis (28/10/2023).

Dari 49 wisudawan, program studi perpajakan paling banyak menyumbang lulusan sebanyak 15 orang. Selebihnya berasal dari Perhotelan, Teknik Listrik, Teknik Mekatronika, dan Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM).

pt-vale-indonesia

Bahkan, 28 persen yang diwisuda rupanya telah berkerja. Selebihnya, para lulusan berkompeten ini pun siap kerja sesuai program studi mereka.

Direktur Poltekbos, Alan Sunding menyampaikan minat perusahaan terhadap lulusan Politekbos begitu tinggi. Sehingga, ada mahasiswa yang sudah bekerja sebelum wisuda.

“Kami sudah survey 5 tahun terakhir. Bahkan di angkatan pertama di angka 72 persen bekerja sebelum 6 bulan,” kata Alang Sunding.

Alang Sunding pun membagikan tips kesuksesan Poltekbos dalam melahirkan lulusan kompeten. Salah satunya dengan memperbanyak pengalaman kerja mahasiswa di industri.

“3 semester untuk dasar-dasar pengetahuan, 2 semester di Industri dan 1 semester kembali untuk bikin tugas akhir,” tambah Alang Sunding.

Praktek langsung di dunia industri menurutnya sangat penting. Mengingat sebagai pendidikan vokasi, mahasiswanya harus lebih dekat dengan terjun di lapangan.

“Itu sebuah keunggulan, kami lakukan program praktek industri dua semester atau 8 bulan bahkan perhotelan 10 bulan,” tutup Alang Sunding.(*)


BACA JUGA