Kalla Youth Fest, Bahas Potensi Hadapi Industri Kreatif

Senin, 06 November 2023 | 07:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

Ratusan Pemuda Ikuti Talkshow Inspiratif
MAKASSAR, GOSULSEL.COM – KALLA hadirkan berbagai acara menarik, mulai dari konser musik, talkshow inspiratif, festival kuliner, dan festival umkm, hingga kompetisi menarik dengan green campaign dalam acara Kalla Youth Fest 2023 di Rooftop Nipah PARK pada 4-5 November 2023

Hari pertama gelaran ini (04/11) dimulai dengan games-games seru yang melibatkan pengunjung Kalla Youth Fest 2023 di area exhibition yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian dari Sekolah Islam Athirah, dan sesi karaoke bersama Stand-up comedian asal Makassar, Arif Brata hingga penampilan band musik dari Kawan Pencerita. Kalla Youth Fest 2023 juga menampilkan sejumlah talkshow menarik di ministage yang menampilkan promo dan program menarik selama Kalla Youth Fest 2023.

pt-vale-indonesia

Mengangkat tema “Nasionalisme Hari Ini”, KALLA menghadirkan Inspiring Talks yang menjadi semakin menarik dengan kehadiran para speakers yang inspiratif, diantaranya Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer KALLA, Oktora Irahadi selaku Chief Executive Officer at INFINA Indonesia, dan David Irianto selaku Creative & Content Director of IdeaFest and Co-Curator of TEDxJakarta.

Dalam sesi ini para pembicara membahas tentang gerakan-gerakan positif yang bisa dilakukan oleh masyarakat khususnya generasi muda sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara, salah satunya dalam meningkatkan pembangunan di industri kreatif sehingga dapat memaksimalkan pemanfaatan ruang digital untuk mendorong generasi muda memiliki

Subhan Djaya Mappaturung, selaku Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing KALLA mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dorongan positif bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkolaborasi dalam menciptakan karya yang inovatif, dengan harapan nantinya dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan lingkungan.

“Industri kreatif semakin memberikan peluang yang sangat besar bagi generasi muda, sehingga sangat penting untuk meningkatkan skill dalam mempersiapkan diri menghadapi tren global yang nantinya akan terbuka semakin lebar, oleh karena itu kita harus turut aktif dalam memanfaatkan ruang yang ada serta tidak henti-hentinya untuk memperluas wawasan,” ungkapnya.

Oktora Irahadi selaku Chief Executive Officer at INFINA Indonesia juga turut menyampaikan akan pentingnya kesadaran generasi muda dalam menghadapi peluang digital untuk memaksimalkan ruang digital. Selain memberikan semangatnya untuk generasi muda yang disapanya sebagai generasi cuan, ia juga menginformasikan bahwa generasi cuan bisa mendapatkan kesempatan belajar secara gratis cara membuat konten, mengelolas channel media sosial ataupun publikasi lainnya, hingga meraup lingkungan pertemanan yang bisa saling memberikan dukungan.

“Saat ini kita sudah berada di generasi cuan, zaman yang sejak duduk dibangku sekolah kita sudah mampu menghasilkan cuan melalui digital, oleh karena itu sangat penting untuk memahami literasi digital dan cara untuk berkomunikasi secara digital dengan menghadirkan konten-konten kreatif, nantinya intensitas konten yang semakin meningkat inilah yang akan mendorong untuk kualitas yang lebih baik,” tambahnya.

David Irianto selaku Creative & Content Director of IdeaFest and Co-Curator of TEDxJakarta juga turut memberikan semangatnya kepada seluruh generasi muda khususnya pemuda Makassar yang sudah semakin intens melahirkan karya yang mendukung pembangunan industry kreatif secara nasional, bahkan beberapa film asal Makassar telah menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita harus fokus terhadap apa yang bisa dilakukan, memanfaatkan platform yang sudah tersedia dan membawa energi kedalam hal yang tepat, karena pilihan di industri kreatif sangatlah banyak dan bervariasi, oleh karena itu kita harus mampu menganalisa potensi diri yang dimiliki agar mampu memilih platform, tools, media yang ideal, dengan begitu nantinya akan melahirkan kreatifitas-kreatifitas tanpa batas,” lengkapnya.

Sesi selanjutnya, menghadirkan Talkshow by Onad & Arief Brata yang penuh keseruan karena menghadirkan pembahasan yang relate dengan kehidupan sehari-hari, terutama terhadap budaya khas anak muda Makassar dalam berbahasa sehari-hari. Menjelang malam yang semakin larut, Ghea Indrawari berhasil menghibur dan membuat pengunjung Kalla Youth Fest bergalau bersama dengan lagu-lagu yang dibawakan.

Kalla Youth Fest 2023 tidak hanya menyuguhkan konser musik, talkshow inspiratif, festival kuliner, festival umkm, dan berbagai games yang asik, tetapi juga memberikan kesempatan kepada seluruh pengunjung untuk mendapatkan berbagai doorprize yang menarik antara lain 1 Tiket Pesawat PP Makassar-Bali yang telah diumumkan pada hari pertama dan hadiah utama motor listrik United yang dipersembahkan oleh unit bisnis Kalla Kars.

Diakhir hari pertama, KALLA kembali menghadirkan Onadid Leonardo, namun dalam penampilan yang berbeda, dimana sebelumnya talkshow bersama Arief Brata, kini ia menampilkan Live DJ yang disaksikan oleh seluruh pengunjung Kalla Youth Fest. (*)


BACA JUGA