Atasi Kekeringan, PMI Makassar Gencar Distribusikan Air Bersih

Selasa, 07 November 2023 | 20:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar selalu tanggap dan sigap menghadapi bencana El Nino yang melanda semua daerah di Sulawesi Selatan, tak terkecuali di Kota Makassar.

Bahkan beberapa kecamatan seperti Ujung Tanah, Tallo, Biringkanayya, Wajo dan Tamalanrea. Kelima kecamatan ini paling parah akibat fenomena El Nino.

pt-vale-indonesia

Menghadapi permasalahan ini, PMI Makassar semakin gencar melakukan pendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh relawan-relawan PMI Kota Makassar, di Jalan Abdullah Raya, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Selasa (07/11/2023).

Pendistribusian air bersih ini dilakukan dengan menggunakan mobil tangki PMI Makassar dengan kapasitas 5000 liter air.

Dari pantauan, beberapa relawan yang didampingi staf PMI Makassar terlihat mengenakan pakai warna merah tampak mengisi satu persatu ember maupun cergen milik warga yang tersusun baik.

Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pendistribusikan air bersih ke masyarakat.

“Kita terus mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di beberapa kecamatan yang mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari hari mereka. Kita laksanakan kegiatan ini secara maksimal, bahkan beberapa hari lalu kita laksanakan hingga malam hari karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan air bersih,” tuturnya.(*)


BACA JUGA