Divhumas Polri Pantau Billboard di Gowa Jelang Pemilu 2024

Rabu, 08 November 2023 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Divisi Humas (Divhumas) Polri memantau pemasangan billboard yang berada di wilayah hukum Polres Gowa, Rabu (08/11/2023).

Pemantauan pemasangan billboard yang berisi himbauan Kamtibmas dilaksanakan oleh tim dari Divhumas Mabes Polri.

pt-vale-indonesia

Tim dipimpin oleh AKBP Bambang bersama anggota Ipda Valentina dan Ipda Citra didampingi oleh tim dari Bidhumas Polda Sulsel, Kompol Yerlin Tending Kate bersama anggota dan Sihumas Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa pengecekan ini untuk memastikan pemasangan billboard berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

Selain itu, pemasangan billboard ini merupakan langkah kepolisian, dalam hal ini di bidang Kehumasan Polri dalam upaya pengamanan Pemilu tahun 2023-2024.

“Billboard tersebut berisi himbauan kepada masyarakat, terkait langkah-langkah kepolisian dalam pencegahan Black Campaign, berita hoaks, pelanggaran pemilu dan kejahatan konvensional lainnya,” urainya.

Diketahui, terdapat 17 titik pemasangan billboard yang tersebar di wilayah hukum Polres Gowa. Tentu saja pemilihan titik pemasangan berada di lokasi yang dianggap strategis.

Kapolres Gowa berharap dengan upaya pemasangan billboard ini dapat memaksimalkan kinerja kepolisian dan penyelenggara pemilu terhadap proses pengamanan Pemilu tahun 2024.(*)