Dukung Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon, Polres Takalar Tanam Pohon Sepanjang Jalan Fitrah Takalar

Jumat, 17 November 2023 | 17:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka mendukung rencana penanaman 10 juta Pohon secara serentak yang digelar AS SDM Kapolri, Polres Takalar beserta Polsek jajaran menggelar penanaman pohon secara serentak dalam wilayah hukum Polres Takalar.

Untuk Polres Takalar sendiri menggelar penanaman pohon di sepanjang taman jalan Fitrah Kabupaten Takalar, sementara Polsek jajaran masing-masing melaksanakan penanaman pohon di setiap wilayah Kecamatan, adapun jenis pohon yang ditanam berupa pohon mangga, kelapa, rambutan, jeruk, mahoni, dan pohon mangrove.

pt-vale-indonesia

Kegiatan penanaman serentak dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat didampingi para PJU Polres Takalar dan dihadiri personel Perwira dan Bintara Polres Takalar.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon dengan cara serentak ini merupakan bentuk kepedulian institusi Kepolisian RI khususnya Polres Takalar untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir serta mencegah terjadinya polusi udara.

“Pohon yang ditanam diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang. Selain buah-buah yang dihasilkan, menjadikan lingkungan menjadi lebih asri, nyaman serta dapat menciptakan lingkungan yang teduh dan segar,” tutur Kapolres.(*)


BACA JUGA