Kadis PUPR Gowa, Rusdi Alimuddin mendampingi Bupati Gowa meninjau jembatan Jenelata beberapa waktu lalu/

Jembatan Penghubung Tompobulu-Biringbulu Diresmikan, Kadis PUPR Gowa Ucap Syukur

Jumat, 17 November 2023 | 15:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Jembatan penghubung antara Kecamatan Tompobulu dan Biringbulu Kabupaten Gowa diresmikan pada peringatan Hari Jadi Gowa Ke-703 tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), M Rusdi Alimuddin mengatakan jembatan tersebut akhirnya menjadi salah satu proyek yang diresmikan di puncak Hari Jadi Gowa yang jatuh setiap tanggal 17 November.

“Kami bersyukur atas kinerja rekanan sehingga Proyek Jembatan Salari ini sudah rampung. Sebenarnya jalurnya sudah dilewati oleh pengguna jalan. Dan proyek ini akan diresmikan oleh Bupati Gowa di puncak Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-703 tahun, ” ujar Rusdi, Jumat (17/11/2023).

Pihak PUPR Gowa juga mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih saran dan kritik dari semua elemen warga Gowa selama ini demi suksesnya pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp 15 miliar tersebut.

“Kritik yang selama ini masuk di Dinas PUPR Gowa merupakan bagian dari semangat kita semua membangun Gowa sekaligus memacu sikap rekanan untuk makin bekerja profesional, kami akan respons setiap kritikan dari pihak lain selama dasar masalah yang disorot materinya dikuasai, ” ujar Rusdi.

Selain Proyek Salari, puluhan proyek yang sudah rampung juga akan diresmikan di puncak hari jadi Gowa nantinya.

“Total proyek yang diresmikan tersebar di 18 Kecamatan dengan jumlah total anggaran sebanyak 39,9 Miliar ,” tambah Penjabat Sekda Gowa M Karim Dania yang juga selaku Ketua Panitia Hari Jadi Gowa usai peringatan Hari Jadi Gowa. (*)


BACA JUGA