Polres Takalar Antisipasi Kenakalan Remaja Lewat Patroli Dialogis

Jumat, 17 November 2023 | 18:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Team Patroli Perintis Presisi Polres Takalar Polda Sulsel melaksanakan Patroli dialogis dalam rangka antisipasi kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Takalar.

Patroli tersebut dilaksanakan di kawasan Alun-alun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

pt-vale-indonesia

Patroli dialogis tersebut dibawah pimpinan Bripka Zul Hadraf, Komandan Ru II.

Kasat Samapta AKP H. Basri mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dengan menyasar pada kalangan remaja.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi tawuran antar anak sekolah di wilayah Kabupaten Takalar terkhusus di Kecamatan Pattallassang,” ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Saat Patroli, kata AKP H. Basri, personel di lapangan menyampaikan imbauan kepada para siswa yang kedapatan sedang berkumpul di Alun-alun Lapangan H. Makkatang untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Itu dilakukan untuk mencegah secara dini segala aksi kenakalan remaja.

“Kami minta kepada orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba, miras dan sebagainya. Itu semua hanya akan merugikan diri sendiri,” pesan H. Basri.

AKP H. Basri juga mengajak pihak sekolah di wilayah Kabupaten Takalar agar selalu melakukan pengawasan terhadap para siswa ketika pulang sekolah.

“Arahkan para siswa agar langsung pulang ke rumah dan tidak berkumpul diluar supaya tidak menimbulkan segala bentuk aksi kenakalan remaja,” imbaunya.(*)


BACA JUGA