Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar konferensi pers dalam rangka sukses meraih trofi emas dalam Standar Nasional Indonesia (SNI) Award, berlangsung di lounge lantai 8 Rektorat Unhas, Jumat (17/11/2023)

Terima Anugerah IKU Tahun Ini, Unhas Raih Terbaik 4 Untuk Seluruh Kategori

Jumat, 17 November 2023 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih terbaik 4 untuk 51 poin indikator yang dinilai oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Anugerah Indikator Kinerja Utama (IKU).

Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof. Sumbangan Baja mengatakan seluruh unit kerja di Unhas digerakkan dan menjadi catatan tersendiri agar dapat lebih cepat mengikuti gerbong secara bersama.

pt-vale-indonesia

“Ini yang harus dicapai oleh seluruh unit kerja di Unhas dan itu menjadi catatan tersendiri kalau ada unit kerja berlayarnya agak lambat bagaimana ini didrive supaya bisa dia lebih cepat mengikuti gerbong secara bersama-sama untuk mencapai tujuan,” kata Prof. Sumbangan Baja saat ditemui di Rektorat Unhas, Jumat (17/11/2023).

Ia mengatakan target Unhas yaitu bisa mendapatkan medali platinum di 2026. Namum perlu diketahui, syaratnya yaitu Unhas harus meraih emas sebanyak tiga kali.

“Target kita semoga 2026 bisa platinum. Semoga tahun depan emas, tahun depannya lagi dipertahankan dan 2026 platinum,” tuturnya.

Sementara itu, jika dilihat per poin terdapat dua indikator kerja yang membuat Unhas mencapai ranking 1 Nasional yaitu indikator kerja tentang sumber daya manusia (SDM) dan indikator kerja tentang program studi.

“51 IKU itu macam-macam, ada indikator kinerja yang disampaikan oleh kementerian sendiri, ada yang kami ciptakan sendiri, bahwa Unhas supaya bisa melangkah dengan cepat indikator kerja tidak hanya pada kementerian, tapi indikator kerja kita buat sendiri dan ada juga Internasional,” pungkasnya.

Tak hanya itu, kampus yang dikenal sebagai kampus merah ini juga merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi dengan akreditasi nasional terbanyak dan tata kelolanya yang baik.(*)