Kadis PUPR Gowa, Rusdi Alimuddin mendampingi Bupati Gowa meninjau jembatan Jenelata beberapa waktu lalu/

Belajar Dari PUPR Gowa, Menampung Kritik Hingga Direalisasikan

Sabtu, 18 November 2023 | 21:33 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Satu lagi kebijakan yang patut dicontoh pada lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa. Dimana beberapa hari kedapan proyek jembatan penghubung Kecamatan Biringbulu dan kecamatan Tompobulu segerah diresmikan. Peresmian diirencanakan pada rankaian perayaan HUT ke 703 Gowa, yakni bulan Nomber 2023.

Dimana diketahui sebelumnya Dinas PUPR diserang kritik perihal jembatan tersebut, namun karena terkendala biaya dan kemampuan keuangan daerah, sehingga pembangunan jembatan itu tidak bisa langsung direalisasikan. Begitupun dengan birokrasi administrasinya, harus dimasukan pada perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Namun bagi Dinas PUPR Gowa tidak ingin gegebah, dia menampung segala bentuk saran dan kritik untuk direalisasikan di waktu yang tepat. Olehnya pihak Dinas PUPR Gowa mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih saran dan kritik dari semua elemen warga Gowa selama ini demi suksesnya pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp 15 miliar tersebut.

“Kritik yang selama ini masuk di Dinas PUPR Gowa merupakan bagian dari semangat kita semua membangun Gowa sekaligus memacu sikap rekanan untuk makin bekerja profesional, kami akan respons setiap kritikan dari pihak lain selama dasar masalah yang disorot materinya dikuasai, ” ujar Kadis PUPR Giwa, Muh. Rusdi, Sabtu 18/11/2023.

Selain Proyek Salari, puluhan proyek yang sudah rampung juga akan diresmikan di puncak hari jadi Gowa nantinya.

“Total proyek yang diresmikan tersebar di 18 Kecamatan dengan jumlah total anggaran sebanyak 39,9 Miliar ,” tambah Penjabat Sekda Gowa M Karim Dania yang juga selaku Ketua Panitia Hari Jadi Gowa usai peringatan Hari Jadi Gowa. (*)


BACA JUGA