Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI beserta jajaran PMI Kota Makassar saat menerima kunjungan siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga (Antang), Senin (20/09/2023)/

41 Siswa SMP Islam Athirah Kunjungi PMI Makassar, Ini Tujuannya

Selasa, 21 November 2023 | 17:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menerima kunjungan 41 siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga (Antang), Senin (20/09/2023).

Siswa tersebut diterima langsung oleh Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, Wakil Ketua Bidang Relawan, Abdul Gafur, Wakil Kepala UTD, Khudry Arsyad beserta staf PMI Makassar lainnya.

pt-vale-indonesia

Kunjungan ini merupakan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”.

Kedatangan rombongan siswa SMP Islam Athirah ini disambut hangat Ketua PMI Makassar yang kerap disapa Deng Ical.

Dihadapan siswa SMP Islam Athirah, Syamsu Rizal memaparkan tentang sejarah, visi, misi dan tanggungjawab sebagai organisasi kemanusiaan.

“PMI ini organisasi kemanusiaan pertama dan terbesar di Indonesia saat ini. PMI bertugas memberikan bantuan dan layanan pada masyarakat korban konflik, bencana dan krisis kesehatan, yang mendiseminasikan nilai nilai kemanusiaan,” katanya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan, Muhammad Amir, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari PMI.

“Terima kasih PMI telah menerima siswa kami dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, siswa juga diajak untuk melihat fasilitas dan peralatan yang dimiliki PMI Makassar, seperti ambulance, tenda, perahu karet dan alat kesehatan.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan melihat langsung proses donor darah yang berada dilantai 1 Markas PMI Makassar. Nantinya, apa yang mereka peroleh dalam kunjungan di PMI ini akan di presentasikan kembali di sekolah di hadapan guru-guru dan siswa lainnya.(*)


BACA JUGA