Kadisdik Gowa Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI

Minggu, 26 November 2023 | 20:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad, mendampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan unsur SKPD lainnya, menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Hadirnya Bupati Gowa dalam acara tersebut yakni dalam rangka menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) karena memiliki perhatian lebih terhadap dunia pendidikan.

Kadisdik Gowa, Taufik Mursad mengatakan penghargaan ini diraih atas usulan PGRI Kabupaten Gowa melalui PGRI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dimana PGRI Sulsel melihat Gowa sangat konsen terhadap pendidikan khususnya terkait kemajuan pendidikan, peduli dengan guru dan kesejahteraan guru, hingga memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia sehingga mampu mewakili Sulsel dalam penghargaan tersebut.

“Kita mewakili Sulsel yang diusulkan oleh PGRI Sulsel dan telah melalui beberapa tahapan seperti kelengkapan berkas, tahapan verifikasi dan wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh tim kepada Pak Bupati,” katanya.

Dirinya menyampaikan, selain Bupati Gowa, ada sembilan bupati/walikota yang meraih penghargaan ini yakni Walikota Jakarta Barat, Tarakan, Bupati Wonosoho, Kubu Raya, Lima Puluh Kota, Way Kanan, Konawe Utara dan Pangadaran.(*)


BACA JUGA