Rancang Program Internasional, Unibos Berkolaborasi dengan Qingdao University China

Sabtu, 02 Desember 2023 | 20:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

QINGDAO, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penjajakan kerja sama dengan Qingdao University, Jumat (01/12/2023).

Penjajakan kerja sama disambut hangat oleh oleh Vice President Qingdao University, Prof. Li Jun, didampingi Wakil Direktur Human Resource Department, Jiang Junkai, Dekan International Office, Wang Yunbo, Wakil Dekan International Office, Huang Kun, Wakil Dekan College of International Education, Zhou Yunxu, Translator College of Foreign Languages, Wang Wei dan Koordinator Internasional Office, Wang Fang.

Kegiatan dilakukan oleh Wakil Rektor 4 Unibos, Agus Salim. Turut dihadiri oleh Hubungan Kemitraan Bosowa Energy, Imam Ibrahim, dan Wakil Presiden Kerui Petroleum & Gas, Xu Fangming.

Kedatangan Unibos pada kegiatan ini disambut antusias oleh Qingdao University yang ditunjukkan melalui sambutan Prof. Li Jun selaku Vice President.

“Kami terbuka untuk kerja sama yang dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Li Jun turut menunjukkan apresiasi serta antusias terhadap kerja sama yang akan dijalin.. “Kami sangat tertarik dan berharap kedepannya dapat berkunjung ke Unibos untuk menjalin kerja sama lebih lanjut,” tambahnya.

Di sisi lain, Wakil Rektor 4 Unibos, Agus Salim turut menjelaskan potensi kerja sama yang dapat dijalin bersama Qingdao University. “Banyak potensi kerja sama yang dapat dijalankan utamanya dalam bidang kedokteran dan pariwisata didukung kompetensi Qingdao University dengan Fakultas Kedokteran terbaik se-Cina daratan dan bidang pariwisata kami di Politeknik Bosowa,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia turut mengujarkan program-program kerja sama lainnya yang dapat dijalin serta rencana penandatanganan MoU dalam waktu dekat.

“Bukan hanya itu dalam penjajakan Kerjasama ini Kami sepat berkolaborasi terkait pertukaran mahasiswa selama 1 semester, mengembangkan bidang Pertanian, kesehatan, Kolaborasi riset, konferensi Internasional, dan juga pertukaran dosen,” ujarnya.

“Kami targetkan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penandatanganan MoU,” tutupnya.(*)

Tags:

BACA JUGA