Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah berpose bersama Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni

Andi Tenri Indah Apresiasi Atas Kunjungan Wamen ATR/BPN di Gowa

Selasa, 12 Desember 2023 | 20:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Wakil Menteri ATR/BPN RI, Raja Juli Antoni di Kabupaten Gowa pada Selasa (12/12/2023).

Raja Juli Antoni datang ke Kabupaten Gowa dalam rangka penyerahan sertifikat tanah program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada ratusan warga.

pt-vale-indonesia

Penyerahan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Sungguminasa. Andi Tenri Indah yang hadir pada kesempatan itu mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Wamen ATR/BPN RI.

“Kami apresiasi atas kunjungan Wamen ATR/BPN sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Menteri ATR/BPN yang telah menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat kabupaten Gowa atas instruksi bapak Presiden RI,” katanya.

Dia berharap, penyerahan sertifikat tanah program PTSL ini bisa manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sementara itu Wakil Menteri ATR/BPN RI, Raja Juli Antoni disela-sela penyerahan sertifikat tanah mengungkapkan, program PTSL ini mempercepat pensertifikatan tanah milik masyarakat, dimana sampai saat ini setelah diluncurkannya program PTSL dapat mensertifikatkan 6-7 juta setiap tahunnya.

“Hari ini kami dapat menyerahkan 500 sertifikat untuk warga Gowa. Ini merupakan bagian dari program PTSL, dimana Presiden RI berusaha untuk mensertifikasi seluruh bidang tanah di Indonesia yang diharapkan bisa selesai sebelum masa presiden Joko Widodo selesai,” katanya.

Sebagai upaya percepatan, pihaknya mengaku telah membuka layanan prioritas kepada masyarakat yang datang langsung khususnya di hari Sabtu-Minggu sehingga memudahkan bagi masyarakat yang bekerja di hari Senin-Jumat dapat menggunakan layanan tersebut.

“Sekarang kita sudah membuka layanan prioritas kepada masyarakat yang datang langsung ke kantor BPN. Kita memiliki program layanan prioritas di Sabtu-Minggu sampai jam 12 siang. Insya Allah kami akan terus memperbaiki layanan, proses penyelesaian akan kami pantau,” jelasnya.(*)


BACA JUGA