Aliyah Mustika Ilham dapat Kejutan di Hari Ibu dari Siswa Penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar

Minggu, 17 Desember 2023 | 12:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tidak hanya fokus memperjuangakan tingkat derajat kesehatan warga Sulawesi Selatan, Aliyah Mustika Ilham juga peduli pada pendidikan generasi bangsa khususnya pada kalangan kurang mampu.

Lebih dari 700 an siswa mulai Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangkan Aliyah Mustika Ilham.

pt-vale-indonesia

Untuk itu, sebagai bentuk terima kasih. Puluhan orang tua dan murid perwakilan penerima manfaat beasiswa memberikan kejutan kepada Aliyah Mustika Ilham dimomentum peringatan Hari Ibu 2023.

Sebanyak 28 orang yang terbagi 14 murid SD dan 14 siswa SMA nampak berjalan beriringan membawa bunga yang dihadiahkan untuk Aliyah Mustika Ilham.

“Terima kasih ibu, kami sayang ibu Aliyah Mustika Ilham,” seru murid di tengah perayaan Hari Ibu di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (16/12/2023).

Suasana haru tidak terhindarkan mewarnai momentum tersebut. Apalagi siswa penerima manfaat beasiswa tersebut juga mempersembahkan video ucapan terima kasih.

“Bagi yang berada mungkin hal biasa. Tapi kami yang terbatas persoalan ekonomi, beasiswa ini sangat luar biasa. Kami merasa sangat beruntung dan anak kami tertolong pendidikannya dengan bantuan aspirasi dari Ibu Aliyah Mustika Ilham, terima kasih banyak,” tutur salah satu orang tua murid Kasmira.

Tidak hanya hadir dari perkotaan, juga hadir orang tua dan siswa rela menyebrang pulau untuk menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya dari pulau Lae-lae Ibu, terima kasih karena masih memperhatikan pendidikan anak-anak di pulau,” terang dia.

Dalam kesempatam tersebut, Aliyah Mustika Ilham juga nampak menyerahkan simbolis beasiswa PIP kepada 28 siswa.(*)


BACA JUGA