Polres Takalar Kawal Ketat Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024

Jumat, 05 Januari 2024 | 15:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu, Polres Takalar melaksanakan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Takalar.

Penjemputan serta pengawalan itu dilakukan oleh Ketua KPU Takalar, Hamdani Pattiha, dan Ketua Bawaslu, Nellyati Makkarumba yang dikawal oleh anggota Polres Takalar dipimpin Kasubnit Dalmas II, Bripka Jufri Hadiwinata di Depo PT Tanto Makassar, Jalan Koptu Harun, Makassar, Kamis (04/01/2024).

pt-vale-indonesia

Adapun logistik Pemilu yang didistribusikan adalah berupa surat suara Presiden, Wapres dan DPD. Untuk surat suara Presiden dan Wapres sebanyak 118 dos. Sementara surat suara DPD sebanyak 233 dos.

Logistik Pemilu tersebut diangkut dari Makassar pada pukul 18.00 Wita menuju Kabupaten Takalar dengan menggunakan mobil truk dan tiba di gudang Logistik KPU Takalar, Jalan Badaming Dg. Rani, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar pada pukul 20.00 Wita dalam keadaan aman dan lengkap.

Kedatangan logistik Pemilu turut disaksikan dan diawasi oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, Kabag Ops Polres Takalar, Kompol Idrus, Kasat Intelkam, Iptu Asrullah, Ketua KPU Takalar, Hamdani Pattiha, Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati Makkarumba, Kasubsi Bidang Intelijen Kajari Takalar, Andi Ikhsan Alfatih dan para Komisioner KPU Takalar.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, melalui Kabag Ops, Kompol Idrus saat dikonfirmasi mengatakan, pengawalan distribusi logistik Pemilu dari Makassar ke Takalar melibatkan 6 (enam) orang personel Polres Takalar.

“Pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan demi kelancaran Pendistribusian sampai di gudang Logistik KPU Kabupaten Takalar,” ujarnya.

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Takalar untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu berjalan aman dan lancar baik saat penjemputan, pengawalan maupun sampai di Gudang Logistik KPU Takalar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA