Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat Rapat Koordinasi Pemkot Makassar, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Jumat (24/03/2023)/

Berpolitik Praktis di Pemilu 2024, Wali Kota Makassar Siap Sanksi Camat dan Lurah

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan ASN pada Pemilu 2024 netral. Ia meminta seluruh aparatur mulai Camat hingga lurah tak berpihak ke calon tertentu.

Ini menyusul adanya dugaan terkait dengan isu adanya caleg yang dan partai tertentu yang harus di menangkan pada Pemilu 2024.

pt-vale-indonesia

“Kasih tahu lurahnya, tidak ada itu, pokoknya ASN harus netral kalau ada begitu tolong laporkan,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Rujab Walikota, Kamis (11/1/2024).

Danny memastikan perangkat ASN miliknya netral dan tak akan melakukan mobilisasi untuk memenangkan caleg atau partai tertentu. Ia hanya meminta agar partisipasi Pemilu 2024 meningkat.

“Tidak ada mobilisasi begitu. Makanya mulai senin saya turun ke semua Kecamatan, saya akan kumpulkan Lurah dan RT/RW,” ucapnya.

Olehnya itu, ia mengancam ASN yang terbukti tak netral dan melanggar pada Pemilu 2024 siap menerima sanksi.

“Yang salah satu kita mobilisasi itu ke tps bukan mobilisasi untuk pilih orang. Saya akan cek itu kalau terbukti ada sanksinya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA