Gowa Mulai Susun Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa mulai menyusun Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gowa Tahun 2025-2045.

Pada proses tersebut, Pemkab Gowa mengacu pada visi RPJPN Tahun 2025-2045 atau Indonesia Emas 2045 yaitu Terwujudnya Indonesia Sebagai Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan.

pt-vale-indonesia

Kegiatan penyusunan RPJPD ini dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang dibahas pada Forum Konsultasi Publik di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu (11/01/2024).

Peserta yang dihadirkan pada Forum Konsultasi Publik ini yakni seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, DPRD Kabupaten Gowa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pimpinan organisasi dan lembaga masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa termasuk dari organisasi disabilitas dan perwakilan forum anak dengan total kurang lebih 150 orang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan rancangan awal RPJPD ini dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui Forum Konsultasi Publik yang bertujuan untuk memperoleh masukan untuk penyempurnaan rancangan awal dokumen RPJPD.

“Ini sebagai komitmen pemerintah daerah untuk membuka secara luas partisipasi dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan yang ada mulai dari proses perencanaan dan mendapatkan usulan, saran serta masukan dari seluruh peserta untuk periode hingga 20 tahun ke depan,” sebutnya.(*)


BACA JUGA