Cuaca ekstrem/ Ilustrasi

Cuaca Ekstrem, Siswa di Makassar Belajar Lewat Daring

Senin, 15 Januari 2024 | 14:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hujan lebat disertai angin kencang saat ini terjadi di Kota Makassar. Sebelumya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem pada 14 sampai 16 Januari 2024.

Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 0205/Edar/I/2024 terkait potensi belajar daring karena cuaca buruk.

pt-vale-indonesia

Melalui surat edaran ini, Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin menyampaikan lima poin penting. Pertama, jika terjadi kondisi yang tidak memungkinkan untuk belajar secara luring, maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dialihkan.

“Dilakukan dengan PJJ atau Daring (Dalam Jaringan), sehingga para peserta didik tetap dapat belajar di rumah masing-masing,” ujarnya.

Kedua, Kepala Sekolah bersama seluruh Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan lainnya melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah.

Ketiga, menyampaikan laporan secara tertulis kondisi terkini di lingkungan sekolah kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi.

Empat, kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar menghindari aktivitas luar yang mungkin dapat membahayakan keselamatan diri dan peserta didik.

Lima, Disdik segera membuat Posko dan Tim Tanggap Cuaca Ekstrim untuk memantau kondisi sekolah-sekolah di Kota Makassar, dan melaporkan kepada Walikota. (*)


BACA JUGA