Rumah warga di Kampung Lebong, Dusun Bontoloe, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, yang terendam air kini mulai surut, Senin (15/01/2024)

Curah Hujan Tinggi, Delapan Rumah Warga di Lonjoboko Terendam Air

Senin, 15 Januari 2024 | 20:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak delapan rumah warga di Kampung Lebong, Dusun Bontoloe, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, terendam air, Senin (15/01/2024).

Delapan rumah warga yang terendam air tersebut diakibatkan curah hujan tinggi yang terjadi dari siang hingga sore di wilayah Kecamatan Parangloe.

pt-vale-indonesia

“Curah hujan tinggi dan juga disebabkan karena saluran pembuangan air tidak bisa menampung volume air yang besar. Sehingga menggenangi pemukiman yang ada di sekitar saluran pembuangan,” kata Kapolsek Parangloe, Muh. Ashar.

Dia menyebutkan, indentitas kedelapan pemilik rumah warga yang terendam air yaitu Dg Ramli, Rusli Dg Ical, Ahmad, Arifin, Dg Minta, Rostina, Dg Malang dan Kamaruddin.

“Pukul 14.40 Wita, pemilik rumah bersama masyarakat sekitar melakukan evakuasi barang berharga. Dan pukul 17.20 Wita, air yang menggenangi rumah warga telah surut,” jelasnya.(*)


BACA JUGA