Dispora Makassar Minta ASN dan Duta Pemuda Jaga Pemilu Hingga Lawan Berita Hoax

Senin, 15 Januari 2024 | 13:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memberi arahan kepada Duta Pemuda Olahraga. Mereka di beri bekal untuk mensupport Pemilu 2024.

Sejumlah duta pemuda, ASN hingga tenaga kontrak di kumpul Mal GTC Makassar. Mereka mendapat Arahan langsung dari Plt Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma.

pt-vale-indonesia

“Pemuda-pemuda itu harus mensupport pemilu damai, memberikan informasi kepada pemuda lain agar ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024,” kata Andi Engka B Djemma, Senin (15/1/2024).

Ia menjelaskan peran pemuda saat ini sangat di butuhkan pada Pemilu 2024. Duta pemuda harus menjadi agen dengan ikut mensosialisasikan terkait Pemilu tahun ini.

“Ya paling tidak untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 untuk tidak golput,” jelasnya.

Selain itu, Engka juga mengingatkan terkait dengan bahaya berita bohong atau hoax. Pada Pemilu kali ini berita bohong sangat marak.

“Tentu itu hoax jadi ancaman, bahaya penyebaran berita bohong atau hoax,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Dee Dahyar juga berharap demikian. Ia meminta duta pemuda miliknya berperan aktif pada Pemilu 2024.

“Jadi agen untuk mengajar pemuda pemudi untuk berpartisipasi pada pemilu. partisipasi aktif tidak boleh golput, termasuk menjaga kondusifitas pemilu termasuk,” sebutnya.

Dee sapaan akrabnya juga mengingatkan agar ASN di Dispora Makassar netral dan tidak berpihak. Ini sesuai dengan arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Netralitas ASN itu paling penting,” tutupnya. (*)


BACA JUGA