Dispora Makassar Temui Menpora Bahas Event Makassar Half Marathon 2024

Jumat, 19 Januari 2024 | 19:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kemenpora RI menerima audiensi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/01/2024).

Plt Kepala Dispora Makassar, Andi Engka Bau Djemma hadiri beserta seluruh Kepala Bidang (Kabid) diantaranya Kabid Pembudayaan & Pemassalan Olahraga, Ricky Andhika Karumpa, Kabid Pemberdayaan Pemuda, Muh Dasysyara Dahyar, serta Kabid Pengembangan Pemuda, Bryan Ramadhan, menyampaikan undangan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terkait gelaran atau event Makassar Half Marathon (MHM) 2024 yang digelar tanggal 2 Juni mendatang.

pt-vale-indonesia

Tak hanya itu, Andi Engka juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan sepanjang 2024. Yaitu Revitalisasi Lapangan Karebosi yang sekarang sudah mulai dikerjakan.

“Kami juga memaparkan beberapa program-program yang akan dilaksanakan Dispora sepanjang 2024, begitupula dengan kegiatan kepemudaan yang Insya Allah Pak Menteri menjanjikan untuk berkenan hadir nantinya, kami berharap waktunya juga pas nantinya,” ucap Andi Engka.

Lebih Lanjut, Andi Engka berharap ini menjadi awal yang baik dan dapat terus berkolaborasi antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Pusat atau Kemenpora RI.

Kemudian, dalam Audiensi tersebut Menpora, Dito Ariotedjo mengapresiasi apa yang dilakukan Dispora Makassar dengan berbagai program Olahraga maupun Kepemudaannya.

Dito Ariotedjo juga berharap program yang dilaksanakan Dispora Makassar mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Untuk Diketahui, Berdasarkan jadwal, MHM akan berlangsung pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang, dan memperlombahkan lari di tiga kelas berdasarkan jarak tempuh seperti 5K, 10K, dan 21K.

Bahkan sejak dibukanya pendaftran hingga hari ini 4.553 runners telah telah mendaftar.(*)


BACA JUGA