Pegadaian Gandeng Duha Syariah Salurkan Pinjaman

Rabu, 31 Januari 2024 | 15:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pegadaian jalin kerjasama dengan penyedia layanan pembiayaan dan pendanaan berbasis syariah, Duha Syariah. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman terkait sinergi bisnis melalui Agen Refferal dan penyaluran pinjaman antara Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono dan Director PT Duha Madani Syariah, Hot Asi, yang berlangsung di Kino Tower Tangerang, pada Kamis (25/01/2023).

Dalam sambutannya, Mulyono menyampaikan apresiasi atas sambutan baik dari Duha Syariah untuk melakukan kerjasama dalam penyaluran pinjaman melalui platform digital lending berbasis syariah tersebut. Dengan adanya kerjasama yang terjalin, semakin memantapkan Pegadaian dalam mewujudkan visi baru perusahaan sebagai akselerator dalam inklusi finansial.

pt-vale-indonesia

“Peningkatan penetrasi digital, terutama pada UMKM di Indonesia, mendorong Pegadaian untuk beralih ke model operasi penjualan uang dengan dukungan teknologi informasi. Digital Lending merupakan salah satu upaya Pegadaian dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan bisnis baru di bidang pembiayaan untuk memicu pertumbuhan Perusahaan. Langkah ini bukan hanya demi kepentingan perusahaan, namun upaya Pegadaian untuk mendukung pelaku usaha yang belum dapat dilayani oleh lembaga perbankan dalam pembiayaan bridge loan,” ujar Mulyono.

Sementara itu, Director Duha Syariah, Hot Asi berharap kolaborasi ini dapat memberi kemudahan dan kebermanfaatan bagi masyarakat dalam hal pembiayaan yang aman dan nyaman serta memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Duha Syariah menyambut baik penandatanganan kerja sama dengan Pegadaian, ini merupakan penanda komitmen yang baik untuk kemajuan yang berkesinambungan,” ungkap Hot Asi.

Mulyono menambahkan bahwa Perjanjian kerja sama ini bukan sekadar lembaran kertas, tetapi merupakan dasar yang kokoh untuk melangkah bersama secara progresif menuju inklusivitas keuangan. Dalam semangat gotong royong, Pegadaian berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan masing-masing pihak, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. (*)

Tags:

BACA JUGA