Pelajar Tewas Tenggelam di Bekas Tambang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Minggu, 11 Februari 2024 | 16:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Seorang pelajar bernama Putra usia 15 tahun tewas tenggelam di lokasi bekas tambang di Dusun Pa’bundukang, Desa Pa’bundukang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

“Benar korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam di bekas lokasi tambang yang kini menjadi empang pada Sabtu (10/2/2024),” ujar Kapolsek Bontonompo AKP Misbahudin.

pt-vale-indonesia

Menurut saksi-saksi kata dia, kejadian tragis ini terjadi saat korban bersama teman-temannya berenang bekas lokasi tambang yang kini menjadi empang milik Abd Kadir Jailani Dg Nombong.

“Saat melompat dari batang pohon lontar ke area empang, korban tidak muncul lagi ke permukaan air, sehingga memicu kepanikan teman-temannya sehingga segera mencari bantuan,” jelasnya.

Setelah pencarian intensif selama 30 menit bersama warga setempat, korban ditemukan tenggelam di bawah batang pohon lontar oleh saksi Lelaki Musliadi Dg Gasa. Korban terjepit, sehingga tidak mampu mengapung di atas air.

Upaya pertolongan tidak berhasil, dan korban akhirnya dibawa ke Rumah Duka di Dusun Pa’bundukang Desa Pa’bundukang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.

“Meskipun orang tua korban menolak otopsi dan menganggap kejadian sebagai kecelakaan, Polsek Bontonompo akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan semua aspek kejadian ini dapat diungkap dengan baik,” tukasnya. (*)


BACA JUGA