Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Bawaslu Gowa Siagakan Ratusan Pengawas TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 22:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tahapan pencoblosan di Pemilu 2024 sebentar lagi. Oleh karena itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Gowa.

Apel siaga diikuti oleh ratusan Pengawas TPS. Ketua Bawaslu Gowa, Saparuddin mengungkapkan Apel Siaga ini dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran pengawas Pemilu sampai dengan TPS.

Sekaligus lanjut dia pihaknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu telah siap dalam melakukan pengawasan mulai dari masa tenang hingga pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari nanti.

“Bawaslu Gowa secara personil sudah siap, mulai dari Bawaslu Pusat, hingga jajaran ditingkat TPS, dimana untuk pengawasan di TPS kita memiliki Pengawas TPS (PTPS) dalam menjaga Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan dengan adil, jujur dan damai,” ungkapnya.

Selain itu, dia menyampaikan saat ini indeks kerawanan Pemilu di Kabupaten Gowa sudah di zona hijau sejak Pilkada 2020 kemarin. Sehingga termasuk dalam kategori rawan rendah dan harus dipertahankan pada Pemilu 2024 ini.

“Kita dari dulu selalu pada zona merah pelaksanaan Pemilu atau Pilkada, namun sejak tahun 2020 kemarin, berkat kolaborasi bersama kita meraih zona hijau dan tentu ini adalah sebuah sejarah buat kita semua yang harus kita pertahankan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA