FOTO: Pemilu 2024, Wali Kota Makassar dan Keluarga Coblos di TPS 001

Rabu, 14 Februari 2024 | 13:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 001, Halaman Masjid Nurul Aqsa, Jalan Amirullah, Rabu (14/02/2023).

Danny Pomanto datang bersama istri dan anak-anak serta keluarganya untuk menggunakan hak pilihnya.

pt-vale-indonesia

Dengan berjalan kaki menuju TPS dekat kediaman pribadinya itu, wali kota dua periode ini dengan penuh kasih sayang menggendong cucu pertamanya.

Danny-Pomanto

Diiringi keluarga dan kerabat lainnya, mereka tiba di TPS sekira pukul 07.50 Wita. Ia sekeluarga tercatat merupakan peserta pertama yang datang pada pagi tadi.

Setelah menulis nama dan melampirkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih disertai KTP, mereka lalu menunggu beberapa menit untuk menunggu panggilan dari petugas.

Ketika disebut namanya, Danny dan istrinya, Indira maju mengambil surat suara dan memperlihatkan ke awak media mengenai utuhnya kertas suaranya.

Danny-Pomanto

Keduanya pun menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar hanya sedikit memerlukan waktu saja karena surat suaranya agak lebih lebar dari boxnya,” kata Danny usai mencoblos, Rabu, (14/02/2024).

Dirinya mengaku bersyukur sekali karena dapat berpartisipasi memilih apalagi moment ini hanya lima tahun sekali.

Berkaitan dengan keamanan Pemilu, ia menuturkan koordinasi dengan pihak keamanan sejauh ini tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu.

Pun, dia mengungkapkan, sejak tadi malam sudah menyampaikan ke semua elemen masyarakat agar ramai-ramai datang ke TPS.

Termasuk kerawanan pasca-Pemilu terus diantisipasi.

“Intinya ialah Forkopimda solid dengan demikian komunikasi dan koordinasi kita kuat dan sepemikiran sehingga Pemilu kali ini aman, lancar, damai dan berkualitas,” pungkasnya. (*)

Danny-Pomanto


IMG-20240214-WA0037
IMG-20240214-WA0038
IMG-20240214-WA0036

LIHAT JUGA