SJAM Luncurkan Yamaha LEXi LX 155, Mesin Mirip NMAX Harga Ekonomis

Sabtu, 17 Februari 2024 | 16:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Main dealer resmi motor Yamaha area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) resmi meluncurkan produk barunya yakni LEXi LX 155. Peluncuran berlangsung di Cafe Exposed Signature, Sabtu (17/02/2024).

LEXi keluaran terbaru kali ini menggunakan mesin yang lebih bertenaga 155cc. Sama dengan mesin yang disematkan pada NMAX dan Aerox namun punya pengembangan tersendiri.

pt-vale-indonesia

“Mesinnya sudah 155. Teknologinya sudah mendekati NMAX, jadi ini sudah lengkap hampir sama NMAX dari segi teknologi,” ungkap Frengky selaku GM Marketing SJAM.

Dari segi torsi, Yamaha LEXi LX 155 memiliki torsi sebesar 14,2 Nm, lebih besar 0,3 Nm dibandingkan mesin NMAX dan Aerox. Namun tetap stabil saat digunakan dengan perubahan dimensi dari berbagai komponen seperti rotor magnet yang berkurang 120 gram.

Perubahan juga terlihat pada cranksaft atau kruk as, yang direvisi menjadi lebih pendek untuk mengurangi bobot juga dimensinya bisa menyesuaikan untuk faktor keseimbangan.

Frengky juga memastikan LEXi LX 155 ini irit bahan bakar. Sebab dapur pacunya sudah Blue Core sama dengan motor Yamaha lainnya.

“Tapi kita tidak bisa pungkiri karena cc nya naik jadi pemakaian bahan bakar akan boros sedikit, sedikit saja,” tambahnya.

Untuk harga, Yamaha LEXi LX 155 dibandrol dengan harga murah. Tidak jauh dari harga LEXi terdahulu yang memiliki mesin 125 cc.

“Masalah harga juga MAXI memang kita tahu harganya cukup tinggi. Jadi untuk kali ini kita mau ciptakan yang murah,” tutup Frengky.

Terdapat tiga tipe dari Yamaha LEXi LX 155, yakni LEXi LX 155 yang masih menggunakan kunci, LEXi LX S yang telah memakai remote, dan LEXi LX Connected ABS yang punya sistem pengereman yang lebih pakem. Adapun harga mulai dibanderol Rp26 juta.(*)


BACA JUGA