Ketua PMI Makassar Hadiri Donor Darah Kecamatan Panakkukang di Dapur Mom Dana

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia Makassar (PMI) Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah di Dapur Mom Dana, Jalan Toddopuli Raya Timur, Jumat (01/03/2024).

Donor darah ini atas inisiasi dari PMI Kecamatan Panakkukang yang dibuka secara umum. Tampak begitu antusias diikuti masyarakat.

pt-vale-indonesia

Hadir langsung dalam kegiatan ini Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, didampingi Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad dan Ketua PMI Kecamatan Panakkukang, Rahmat Totti.

Pada kegiatan donor darah ini puluhan kantong darah berhasil terkumpul.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical mengapresiasi pengurus PMI Kecamatan Panakkukang yang sangat aktif dalam melakukan aksi kegiatan donor darah.

“Jempol dua untuk PMI Kecamatan Panakkukang yang paling rajin bikin donor darah mobile,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berdonor membuat tubuh kita menjadi semakin sehat karena mampu mengoptimalisasi kinerja organ tubuh kita melalui donor darah secara rutin.

“Dengan berdonor darah bisa bermanfaat untuk orang dan sehat untuk kita,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Panakkukang yang sempat hadir dalam kegiatan ini. Juga kepada seluruh relawan PMI dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor ini.(*)


BACA JUGA