24 Tim Perebutkan Piala Bergilir dan Uang Tunai di Yamaha Supercup Esport 2024

Minggu, 03 Maret 2024 | 17:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ajang Esport Yamaha Supercup 2024 resmi digelar untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Kegiatan yang menyisakan 24 tim dari total pendaftar 300 lebih tim ini di isi beragam kegiatan menarik tidak hanya turnamen tetapi juga kegiatan pra turnamen seperti roadshow dan teknikal meeting.

pt-vale-indonesia

Manager Promosi PT. Suracojaya Abadi Motor (SJAM), Sintya Conarta mengungkapkan, turnamen ini merupakan yang pertama namun sebelumnya Yamaha telah menghadirkan lomba ESport di 2023.

“Tahun kemarin sebenarnya telah diadakan di event Yamaha 125 Get competition. Dari situ diputuskan untuk menggelar kegiatan ini. Jadi kita keliling untuk sosialisasi ke sekolah sebab bakat dan minat tinggi para pelajar sangat tinggi. Kami hadir ke sekolah selain sosialisasi, juga talkshow safety reading sejak Januari lalu,” jelasnya.

Sintya mengatakan pihaknya mengunjungi 20 sekolah di lima Area yaitu Bone, Pinrang, Palopo, Polman dan Makassar.

“Kita melihat disini ada potensi market utamanya dari pelajar yang biasanya berkendara ke sekolah. Sumbangsih pasar Milenial untuk Yamaha mencapai 30-40 persen, sehingga kami juga memberi edukasi berkendara,” sebutnya

“Harapannya antusiasme yang baik terutama siswa yang ikut turnamen membawa nama sekolah dan tim dan ke depan kegiatan ini semoga bisa terus berjalan dan lebih banyak lagi sekolah yang bisa dikunjungi,” tambah Sintya

CEO Pandora Corp. Herwin menjelaskan, dari total 24 tim yang ikut dalam kegiatan ini 12 diantaranya berasal dari daerah lain seperti Bone, Pinrang, Palopo, dan Polman. Sialnya 12 tim berasal dari Makassar.

Lanjut, untuk turnamen ESport yang perlombakan ada Mobile Legends, PUBG dan Free Fire.”Pemenang Yamaha Supercup ini akan mendapatkan piala bergilir dan ini perlombaan yang pertama. Untuk uang tunai ada total hadiah 50 juta dan peserta dari daerah hadir disini dibiayai sponsor,” tutupnya. (*)


BACA JUGA