Gelar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak, Bapenda Makassar Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengelar sosialisasi kepatuhan pajak daerah. Kegiatan ini di gelar untuk memberi pemahaman kepada wajib pajak.

Asisten III Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan sosialisasi digelar untuk memberi kesadaran membayar pajak.

pt-vale-indonesia

“Bahwa pajak adalah datangnya dari kesadaran sendiri, maka menanamkan pengertian dan pemahaman tentang pajak bisa diawali dari lingkungan keluarga sendiri yang terdekat, melebar kepada tetangga lalu dalam forum-forum tertentu,” kata Irwan Bangsawan dalam keterangannya, Selasa (05/03/2024).

Irwan menjelaskan tingginya intensitas informasi yang diterima oleh masyarakat maka dapat secara perlahan mengubah mindset masyarakat tentang pajak.

“Ke arah yang positif juga memberikan kemudahan dalam segala hal pemenuhan kewajiban perpajakan,” paparnya.

Menurutnya kemudahan yang di berikan pemerintah akan memberi pemahaman hingga semangat wajib pajak untuk datang yakni dengan meningkatkan mutu hingga keramahan pelayanan kepada wajib pajak.

“Karena pelayanan yang memuaskan maka akan menimbulkan keindahan wajib pajak melangkah ke kantor pajak pelayanan sebagai wajah badan pendapatan daerah Kota Makassar,” sebutnya.

Selain itu, meningkatkan Citra good governance yang dapat menimbulkan adanya rasa saling percaya antara Pemerintah dan masyarakat wajib pajak.

“Sehingga kegiatan pembayaran pajak akan terjadi atau menjadi sebuah kebutuhan dan kelelahan bukan suatu kewajiban,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA