Razia Balapan Liar di Bulan Ramadan, Polres Gowa Amankan 257 Unit Motor

Jumat, 15 Maret 2024 | 16:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Polres Gowa menggelar razia balapan liar di bulan Suci Ramadan 1445 H. Sebanyak 275 unit motor berhasil diamankan.

Razia digelar di wilayah jalan Poros Gowa-Takalar, Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Kamis (14/3/2024) pagi.

pt-vale-indonesia

Razia dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan penuh berkah.

Dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, personel gabungan Satlantas, Sat Sabhara, Reskrim, dan Intelkam Polres Gowa, serta Personel Polsek Bontonompo membubarkan para pelaku balap liar yang meresahkan warga sekitar.

“Aksi balap liar yang kerap terjadi setelah pelaksanaan shalat subuh telah menjadi keluhan serius bagi masyarakat dan pengguna jalan di daerah tersebut,” tutur AKP Ida Ayu.

Para pelaku balap liar bahkan tidak segan untuk menghalangi kendaraan yang melintas guna melancarkan aksinya.

“Untuk mengatasi hal ini, Polres Gowa melakukan pembubaran kegiatan balap liar dan berhasil mengamankan 257 unit kendaraan roda dua dari berbagai jenis dan merk yang tidak dilengkapi dengan plat nomor serta menggunakan knalpot bising,” sebutnya.

Seluruh kendaraan yang diamankan selanjutnya dikumpulkan dan diangkut menggunakan tiga mobil truck menuju Markas Kepolisian Polres Gowa untuk proses lebih lanjut.

“Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, terutama selama bulan Ramadan yang penuh berkah,” harap AKP Ida Ayu. (*)


BACA JUGA