Pembukaan Gerai Donor Darah di Masjid Al-Markaz Diwarnai Hujan Deras, Deng Ical: Masyarakat Tetap Antusias

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar resmi membuka gerai donor darah, di Pelataran Masjid Al-Markaz, Senin (18/03/2024) malam.

Pembukaan ini diwarnai hujan deras dan angin kencang. Meski begitu, gerai donor darah ini terpantau ramai didatangi oleh pengunjung yang rata-rata anak muda.

pt-vale-indonesia

Terbukti sebanyak 38 kantong darah berhasil terkumpul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, didampingi Wakil Kepala UTD PMI Kota Makassar, Khudri Arsyad dan Staf UTD PMI, Rahmat Widodo.

Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar terlihat sesekali berinteraksi langsung dengan para pendonor. Bahkan memberikan apresiasi langsung ke para pendonor karena telah membuktikan kepeduliannya terhadap sesama dengan sukarela mendonorkan darahnya.

“Terima kasih atas kesukarelaan ta’ mau berdonor darah. Semoga kita semua menjadi orang orang yang diberi syafaat di Padang Mahsyar kelak,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini mengajak seluruh masyarakat Makassar untuk ramai-ramai datang berdonor darah di bulan Ramadan ini.

“Walaupun hujan deras, saya berharap masyarakat tetap antusias mendonorkan darahnya, karena berdonor darah tidak menganggu puasa dan ibadah kita yang lain, ini boleh dilakukan setelah buka atau setelah tarwih,” tuturnya.

Menurutnya, dibulan Ramadan ini kita sangat membutuhkan suplai donor darah dari para dermawan agar stok ketersediaan darah di PMI Makassar terjaga. Sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

“Kita berharap partisipasi dari seluruh dermawan untuk mendonorkan darahnya. Kita boleh datang di gerai donor PMI Makassar di Al-Markaz, Mall Mari, Mall Nipah atau di mobile unit donor darah PMI Makassar. Kami tunggu partisipasi ta semua dan semoga puasa kita berkah,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA